Tema

Rabu 04 Desember 2019

Tabligh Akbar Fadlan Garamatan di Masjid Al-Irsyad Pemalang

Lajnah Dakwah Al-Irsyad Al-Islamiyyah Pemalang bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan nasional Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan menggelar tabligh akbar di Masjid Al-Irsyad, Wanarejan Teman, Kabupaten Pemalang, Jumat lusa (6 Des. 2019) dengan menghadirkan ulama asal Tanah Papua, Ustadz Fadlan Garamatan.

Tabligh akbar bertema “Merajut Ukhuwah Islamiyah” ini akan digelar tepat setelah shalat Jum’at, sekaligus untuk pencarian dana untuk membantu saudara-saudara Muslim di Papua, khususnya di Kota Wamena dan sekitarya yang baru-baru ini mengalami musibah.

Sebelumnya, Ustadz Fadlan juga akan menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Al-Irsyad. Acara ini tidak akan berlangsung lama karena jam 13.00 Ustadz Fadlan sudah harus meninggalkan Masjid Al-Irsyad menuju Semarang.

Ustadz Fadlan Garamatan adalah ulama kelahiran Fakfak, Provinsi Papua Barat, adalah pengasuh Pondok Pesantren Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) di Bekasi, Jawa Barat. Ia dikenal sebagai ulama yang sangat gigih berdakwah di tanah kelahirannya di Papua.

Dai yang dikenal luas di Papua sebagai “Ustadz Sabun” itu, banyak mengislamkan kepala suku dan pengikutnya di wilayah pedalaman Papua. Ia juga dikenal sebagai pembela kuat NKRI di Papua yang sedang dilanda gerakan separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Tak hanya berdakwah menyebarkan agama Islam, Ustadz Fadlan juga berhasil mengurangi kebiasaan-kebiasaan negatif yang selama ini beredar di tengah-tengah masyarakat. Melalui pendidikan, dia juga dianggap telah berjasa dalam memerangi peredaran minuman keras dan obat-obatan terlarang bagi para pemuda.

Bagi muslimin di Kabupaten Pemalang yang berhalangan hadir dalam acara ini dan ingin menyisihkan rezekinya di jalan Allah, panitia membuka donasi yang bisa ditransfer ke nomer rekening 7093617047 (Bank Syariah Mandiri) atas nama Yayasan Al-Irsyad Al-Islamiyyah Pemalang. Setiap transfer mohon dikonfirmasikan ke no. HP 0821 2705 9557.

Silahkan membantu semampunya, semoga dengan begitu Allah Jalla Jalaluhu jadikan kita semua sebagai bagian dari perjuangan hamba-hamba Allah di bumi Indonesia, khususnya Papua. Sehingga bila nanti di akhirat barangkali ada pertanyaan: “Apa yang sudah engkau lakukan untuk saudara-saudaramu yang sedang ditimpa kedzaliman?” Maka kita bisa menjawabnya dengan mudah dan lancar.* MA

Share Artikel :
Share on email
Share on twitter
Share on facebook
Share on whatsapp
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Butuh bantuan?Chat Admin