Informasi
Jumat, 14 Jun 2024
  • LPP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Pemalang, Jalan Kyai Makmur no 9 Pemalang
  • LPP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Pemalang, Jalan Kyai Makmur no 9 Pemalang
22 Maret 2024

Safari Dongeng Bersama BBI

Jum, 22 Maret 2024 Dibaca 21x TK / KB Al-Irsyad

Mendongeng merupakan salah satu cara yang efektif untuk menarik perhatian anak-anak, terutama dalam mengajarkan agama. Saat mendengarkan dongeng, pesan yang ingin disampaikan akan lebih mudah dicerna anak-anak melalui imajinasi mereka, apalagi jika cerita dikemas semenarik mungkin.

Pada minggu kedua bulan Ramadan selama dua hari dari tanggal 21-22 Maret 2024, anak-anak KB dan TK Al-Irsyad Al-Islamiyyah Pemalang berkesempatan untuk belajar mengenal Ibadah Ramadan melalui Safari Dongeng bersama Lembaga Bahagia Berbagi Indonesia (BBI). Pendongeng dari BBI merupakan seorang profesional yang sudah punya Kampung Dongeng di Pemalang, dongengnya selalu memukau dengan efek suara yang mengiringi. “Anak-anak senang dan fokus memperhatikan, terutama anak KB dan TK A. Mata mereka sama sekali tak berpaling dari kakak-kakak pendongeng,” ungkap Ustadzah Umi, Kepala Sekolah TK Al-Irsyad Pemalang.

Acara Safari Dongeng bersama BBI sudah rutin dilakukan setiap setahun sekali pada saat bulan Ramadan dengan pendongeng yang berbeda. Dongeng yang dibawakan selalu mengangkat tema Ramadan, tujuannya memang ingin mengenalkan Puasa Ramadan kepada anak-anak. Tahun ini, dongeng menceritakan tentang seorang anak bernama Bunga yang sedang belajar berpuasa. Ketika berbuka Bunga menyiapkan segala macam makanan sangking laparnya, lalu ia menjadi sangat kekenyangan. Pentingnya kontrol diri dan berbuka secukupnya menjadi pesan tersirat yang ingin disampaikan dari dongeng tersebut

Pada akhir acara anak-anak juga diajarkan tentang Sedekah, BBI mengajak anak-anak ikut berbagi untuk anak yatim. Alhamdulillah anak Saleh Salihah KB dan TK Al-Irsyad sangat antusias dengan amplop di tangan mereka, anak-anak ingin berbagi kebahagiaan untuk anak yang kurang beruntung. Semoga niat baik anak-anak tersampaikan dan menjadi amalan bagi mereka, Aamiin. (Humairo Salsabila)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar