Informasi
Sabtu, 20 Jul 0047
  • LPP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Pemalang, Jalan Kyai Makmur no 9 Pemalang
  • LPP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Pemalang, Jalan Kyai Makmur no 9 Pemalang
1 Mei 2024

Dedikasi Wanita Al-Irsyad Pemalang Untuk Berbagi Kebaikan

Rab, 1 Mei 2024 Dibaca 55x Wanita Al-Irsyad

Suksesnya acara Santunan 1000 Anak Yatim/Dhuafa tak lepas dari peran Wanita Al-Irsyad Pemalang dibalik layar. Sudah sejak tahun 2015, Wanita Al-Irsyad Pemalang konsisten mengadakan bakti sosial untuk anak yatim dan dhuafa setiap bulan Ramadan. Dari mulai mencari dana, melakukan survei, sampai memastikan donasi diberikan ke tangan yang tepat.

Tidak hanya pada bulan Ramadan, Wanita Al-Irsyad juga kerap melakukan kegiatan sosial lainnya, seperti bakti sosial di Panti Jompo dan sedekah Jum’at. “Alhamdulillah, kami rutin ya mengadakan kegiatan sosial dan sedekah yang kita dapat setiap tahunnya selalu bertambah. Sasarannya anak-anak Al-Irsyad yang kurang mampu, masyarakat sekitar sekolah, serta tukang becak yang mengantar anak-anak,” jelas Ibu Noni Atiyah Al Bakri, Ketua Wanita Al-Irsyad Pemalang.

Berbagi Untuk Yatim/Dhuafa

Wanita Al-Irsyad bekerjasama dengan Komite Al-Irsyad Pemalang kembali mengadakan bakti sosial untuk anak yatim dan dhuafa. Acara pembagian bakti sosial untuk anak yatim diadakan secara serentak dengan 5 organisasi Islam di Pemalang. Info lengkapnya bisa dibaca disini: https://alirsyadpemalang.com/santunan-akbar-1000-yatim-dhuafa/

Acara pembagian sedekah Dhuafa diadakan di SD Al-Irsyad Pemalang pada tanggal 29 Maret 2024. Sembako berupa dua kilo beras, minyak, gula, teh, biskuit, dan mie instan dibagikan kepada 290 Dhuafa. Acara dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Sebelumnya, kupon yang tertera jadwal pengambilan sudah dibagikan terlebih dahulu. Masing-masing penerima baksos mendapat jadwal yang berbeda agar tetap kondusif. Ibu Bupati Kabupaten Pemalang, Ibu Santi Rosalia juga turut hadir meramaikan jalannya acara.

Ibu Shella Riski Askar, Bendahara baksos ramadan mengungkapkan dana donasi tahun ini mengalami kenaikan sebesar 30% dibandingkan tahun lalu, “Alhamdulillah wa syukurillah, tahun ini kami mendapat dana sebesar 46.995.200 yang dialokasikan untuk 290 Janda/Dhuafa serta 112 Anak Yatim. Dananya dari Komite sekolah, wali murid, sedekah anak-anak, dan bantuan orang baik.”

Cerita Komite Al-Irsyad: Bergerak Langsung Berbagi Kebaikan

Komite Al-Irsyad Pemalang yang terdiri dari ibu-ibu wali murid antusias berpartisipasi dalam acara Santunan Yatim dan Dhuafa yang diadakan Wanita Al-Irsyad Pemalang. Komite Al-Irsyad turut membantu menjaga stand pengambilan sembako dan ikut membantu membagikan konsumsi. “Sudah sejak dua tahun ini yaa. Kami memang sengaja libatkan komite sekolah dan komite kelas untuk ikut berpartisipasi. Mereka kan termasuk donatur sedekah, kami ingin ibu-ibu komite bergerak langsung untuk menyalurkan dana yang telah mereka sumbangkan,” jelas Ibu Ardhiya Rishaputri (Icha), Ketua Komite SD Al-Irsyad sekaligus pengurus Wanita Al-Irsyad Pemalang. Dengan melibatkan langsung anggota komite sekolah, transparasi dana dan kebahagiaan berbagi bisa lebih tersampaikan.

Tak hanya pada saat acara, komite pun berpartisipasi pada rapat untuk menyalurkan ide-idenya. Ibu Icha berharap setiap tahunnya akan lebih banyak lagi anggota komite yang berpartisipasi, “Saya mewakili Wanita Al-Irsyad mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota komite yang berpartisipasi. Semua amalan yang sudah disalurkan, support tenaga, waktu, uang, daya dan upaya semoga Allah SWT lipat gandakan kebaikannya, dan bisa menjadi penerang di alam kubur nanti.”

Seperti moto Wanita Al-Irsyad, sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Semoga kita senantiasa diberikan rezeki untuk selalu berbagi, karena kebahagiaan berbagi tidak ternilai harganya. (Humairo Salsabila)

Artikel ini memiliki

3 Komentar

Masya Allah…Semoga wanita Al Irsyad Pemalang senantiasa semangat dalam syiar Islami kegiatan islami dan barokah, dimudahkan segala urusan & program-program selanjutnya. Aamiin.

MasyaAllah..Barokallahu fiikum… Jayalah Al-Irsyadku…Semoga Wanita Al-Irsyad Pemalang keberadaannya dapat sellau menabur kebaikan dan keberadaannya dapat bermanfaat bagi Masyarakat …Aamiin

Semoga kami Wanita Al-Irsyad tetap Istiqomah dalam menebar kebaikan dan selalu bisa bermanfaat untuk sesama… Aamiin

Tinggalkan Komentar