Informasi
Sabtu, 20 Jul 2661
  • LPP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Pemalang, Jalan Kyai Makmur no 9 Pemalang
  • LPP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Pemalang, Jalan Kyai Makmur no 9 Pemalang
9 Juni 2024

KB dan TK Al-Irsyad Pemalang: Serukan Dukungan di Aksi Peduli Palestina

Ming, 9 Juni 2024 Dibaca 23x TK / KB Al-Irsyad

Genosida dan kekejaman yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina sudah terjadi sekitar 76 tahun lamanya. Sejak Oktober 2023 hingga Juni 2024 tercatat pada laporan Palestinian Central Bureau of Statistics (PCBS) terdapat 36.000 jiwa korban tewas dan 86.000 lainnya luka-luka. Mirisnya, korban kebanyakan warga sipil yang tak bersalah, termasuk bayi, anak-anak, dan wanita. Tak hanya itu, mereka juga harus kehilangan rumah, tak bisa pergi sekolah dan bekerja. Bahkan kekejaman yang dilakukan Israel tidak berhenti saat warga Palestina tinggal di pengungsian, korban masih terus bertambah setiap harinya.

Melihat keadaan ini, KB dan TK Al-Irsyad Pemalang mengadakan Aksi Peduli Palestina pada tanggal 7 Juni 2024. Acara dimulai pukul 07.45 – 09.30 WIB, dengan kegiatan berupa penyaluran donasi untuk Palestina, doa bersama untuk para syahid, serta pawai dengan mengibarkan bendera Palestina.

Aksi Peduli Palestina merupakan bentuk dukungan dan rasa kepedulian anak-anak terhadap genosida yang sedang terjadi di Palestina. Anak-anak dengan semangat menyanyikan salah satu lagu Palestina, Atuna Tufuli (Berikan Masa Kecil Kami) sembari mengibarkan gambaran bendera Palestina hasil karya sendiri. “Anak-Anak KB dan TK Al-Irsyad sudah paham terkait apa yang terjadi di Palestina. Saat ditanya apa yang bisa kita dilakukan untuk membantu rakyat Palestina, mereka serempak menjawab bersedekah. Mereka bilang aksi kali ini bertujuan memberi semangat Rakyat Palestina.” terang Ustadzah Umi, Kepala Sekolah TK Al-Irsyad Pemalang.

Rasa empati yang timbul dalam diri anak-anak tak lepas dari peran orang tua serta Ustadzah di sekolah. Mereka seringkali memberitahu ada banyak saudara muslim, terutama anak-anak yang harus kehilangan orang tua, saudara, dan teman-teman. Anak-anak di Palestina tidak dapat sekolah, makan enak, bahkan harus kehilangan rumah. Mendengar hal tersebut anak-anak ikut bersedih, mereka bahkan menangis ketika acara doa bersama untuk warga Palestina.

Dalam aksi kali ini, donasi sebesar 3.500.000 ribu rupiah diberikan kepada Ibu Icha, perwakilan dari Lajnah Sosial, dan Ibu Arfah, perwakilan dari Lajnah Dakwah. Seluruh donasi akan disalurkan kepada PB Wanita Al-Irsyad Pusat. Menjaga transparasi dana donasi, bukti transfer juga dikirimkan kepada wali murid KB dan TK Al-Irsyad.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar. Semoga sedikit bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat untuk warga Palestina Aamiin,” tutup Ustadzah Umi. Akhir kata, mari sama-sama berdoa untuk saudara kita di Palestina, semoga genosida dan segala bentuk kejahatan yang sedang terjadi di Palestina segera dihentikan, Aamiin. (Humairo Salsabila)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar